PPTQ Al-Imam An-Nawawi Al-Islami Tegal Gelar In House Training

pptq-alimam-annawawi-alislami-tegal-gelar-in-house-training-

PPTQ Al-Imam An-Nawawi Al-Islami Tegal Gelar In House Training
Staf Pengajar PPTQ Al- Imam An-Nawawi Al- Isalami Tegal saat mengikuti In House Training Persiapan Pelaksanaan KBM Tahun Pelajaran 2021-2022. (foto Humas PPTQ Al.imam An-nawawi)

Tegal, Jnews
Seperti tahun tahun sebelumnya, PPTQ Al-Imam An-Nawawi Al-Islami Tegal menyelenggarakan kegiatan In House Training (IHT) Peningkatan Kualitas Pendidik bagi seluruh guru, ustad, dan pengajar jenjang SMP, jenjang SMA, , dan Diniyah (Pesantren). 
Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 6 sampai 8 Juli 2021  bertempat di PPTQ Al-Imam An-Nawawi Al-Islami Tegal, jalan Raya Batuagung - Jejeg Ds Batuagung RT.13/RW.03 Kecamatan Balapulang Kabuapten Tegal Jawa Tengah.
Kegiatan IHT ini merupakan persiapan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Kegiatan IHT juga di hadiri oleh Mudir Ma’had PPTQ Al-Imam An-Nawawi Al-Islami Tegal dan Kepala  Sekolah jenjang SMP, SMA dan Kepala Program Tadribut Duat.
Tujuan dilaksanakannya kegiatan IHT ini adalah memberikan bekal kepada guru/ ustad untuk peningkatan kualitas pendidikan melalui strategi pembelajaran yang menyenangkan, menumbuhkan minat belajar peserta didik, penyusunan perangkat pembelajaran yang disesuaikan dengan surat edaran Mendikbud nomor 14 Tahun 2019, serta mengupas lebih rinci tentang penilaian pembelajaran. 
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dalam Permendikmub no. 22 Tahun 2016 yang semula mencakup 13 komponen , kemudian disederhanakan dengan komponen inti yang wajib ada 3 yaitu tujuan pembelajaran, langkah – langkah pembelajaran, dan penilaian pembelajaran. Sedangkan komponen yang lain bersifat sebagai pelengkap.
Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB berjalan dengan lancar dan memberikan banyak pengetahuan bagi peserta IHT. 
Harapannya ilmu yang didapat dalam kegiatan ini dapat di apikasikan oleh semua pendidik dalam pembelajaran  (SMP – SMA) dan diniyah ( Tadribut Duat dan Pesantren).

(Abu Abiyyuzar/Asrori)