Pemilihan Ketua RW Rasa Pilkada, Anggota DPRD Jakarta Utara Nilai Layak Jadi Percontohan

Pemilihan Ketua RW Rasa Pilkada, Anggota DPRD Jakarta Utara Nilai Layak Jadi Percontohan

Pemilihan Ketua RW Rasa Pilkada, Anggota DPRD Jakarta Utara Nilai Layak Jadi Percontohan
Madmatin (kanan Foto :menggunakan jas) saat menerima simbolik kemenangan dalam pemilihan RW 01 minggu (24/10/21) Kelurahan Sukapura

JAKARTA,Jagat News— Anggota DPRD Kotamadya Jakarta utara, Hj Yusriah Dzinnun, S.Pd, M.IP turun memantau jalannya pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) periode 2021-2024 yang digelar serentak di Kelurahan Sukapura, Minggu, 24 Oktober 2021 dengan slogan" Suara Anda menentukan Lingkungan Kita"

Pemilihan Ketua RW di Sukapura ini baru kali pertama digelar dengan kemasan rasa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Hal itu lantaran proses pemilihan  menggunakan alat peraga kampanye seperti flyer kandidat dan lainnya dikemas dengan kreatif dan edukatif serta antusiasme warga RW 01 pun begitu sumringah namun dan tetap mematuhi serta menjalankan protokol kesehatan seperti cek suhu badan, menggunakan hand sanitizer, Menggunakan  masker atau mencuci tangan serta menjaga jarak saat memasuki area pemilihan.

Gelaran pemilihan ini diawali sambutan dari ketua Pantia yaitu Sekretaris Kelurahan Sukapura Syaiful Anwar.

“Kita semua ini adalah pemimpin. Saat Bapak/atau Ibu memilih maka Bapak atau Ibu adalah yang mewakili warga di lingkungan. Mudah-mudahan dapat melaksanakan tugas dan amanah seperti yang diharapkan warganya,” Ujar Beliau

“Dalam kesempatan ini tolong Bapak atau Ibu Pilih dari.dua calon terbaik di lingkungan Bapak atau Ibu dan Tolong ikuti panduan pemilihan yang diarahkan panitia,” bebernya.

Hj.Yusriah Dzinnun legislator Partai Fraksi PKS dari Dapil Taparing yang kebetulan bertempat tinggal di wilayah RW 01 mengapresiasi jalannya pemilihan Ketua RW secara demokrasi yang berlangsung aman dan kondusif.

Beliau menilai pesta demokrasi pemilihan ketua RW di Sukapura layak jadi percontohan.

Madmatin yang menjadi Ketua RW terpilih di RW 01 Keluraha Sukapura memberikan paparan dalam sambutannya.

“Alhamdulillah, sebagai pemenangnya saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Ketua Panitia penyelenggara, Bapak Lurah Sukapura,Bapak Camat Cilincing, Ibu Dewan DPRD dari Fraksi PKS juga kepada pendukung-pendukung saya, Alhamdulillah dengan ijin Allah SWT kami memenangkan demokrasi ini dengan lancar dan sukses”.

“Adapun program kerja kedepan saya akan meningkatkan pelayanan publik, meningkatkan masyarakat dalam berkreatif, berinovatif dan bersikap mandiri,” Janjinya