Ikan Hiu Tutul Terdampar di Pangandaran

ikan-hiu-tutul-terdampar-di-pangandaran

Ikan Hiu Tutul Terdampar di Pangandaran
Ikan Hiu Tutul terdampar di Pantai Pangandaran Jaw Barat , Jumat (27/8/2021) . (foto warga)

Pangandaran, Jnews

Fonemena ikan hiu terdampar sedang terjadi di Pantai Pangandaran Jawa Barat.Terhitung sejak dua bulan terakhir Juli hingga Agustus terhitung 4 kali terjadi.

Bahkan di bulan Agustus ini saja sudah 3 kali ikan raksasa Hiu Tutul ini terdampar di pinggiran pantai.Ikan dengan warna gelap bertotol totol ini, menjadi tontonan warga yang sedang rekreasi di pantai.

“Ikan Hiu Tutul yang mendarat terdampar di tepi pantai sering  terjadi. Di bulan Juli satu kali dan di bulan Agustus tiga kali. Jadi sudah empat kali terjadi.” tutur Ujang warga setempat .

Menurut warga, fonemena terdamparnya ikan ikan raksasa ini belum diketahui penyebabnya.Dari empat kali kejadian, satu ekor yang terdampar terakhir pada hari Jumat (26/8/2021) kemarin mati.

Dari data warga,  pertama hiu terdampar di pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang pada Selasa (6/7/2021). ke dua di pantai Pangandaran pada Jumat (13/8/2021). ke tiga di pantai Batu Hiu, Kecamatan Parigi pada Jumat (27/8/2021). dan ke empat pada Sabtu (28/8/2021).

Peristiwa terdamprnya ikn Hiu ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga.Mereka datang sambil berfoto selfi atau sekedar menyentuhnya.

Meski ikan tersebut terdampar dan bahkan mati, warga tak berani mengambilnya untuk dikonsumsi.Para nelayan di wilayah ini pun hanya melaporkannya kepada pihak berwajib untuk kemudian menguburkannya.

(r/n)