163 EKOR KAMBING MATI TERBAKAR

jagatnews.com
Puing kandang kambing yang terbakar

 

Kudus, Jnews

Sebanyak 163 ekor kambing tewas dan terpanggang ikut terbakar dalam musibah kebakaran kandang kambing di Desa Kirig Kecamatan Mejobo Kudus Jawa Tengah. Ratusan kambing milik warga yang ditampung dalam kandang bersama ini ludes terbakar saat ditinggal penjaganya pada Senin malam (9/9).Kandang yang terletak di areal persawahan inipun hanya  menyisakan arang karena materialnya yang mudah terbakar.

Menurut Ahmadi, salah satu pengurus sekaligus anggota kelompok tani peternak kambing tersebut,  kebakaran terjadi begitu cepat. Ia mengaku tak bisa berbuat banyak karena kobaran api yang cukup besar dengan cepat membakar seisi kandang.

" Ya bagaimana lagi, saya sudah berusaha  telpon ke petugas polres mau minta bantuan  nggak diangkat angkat," cerita Ahmadi pasrah.

Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.Namun karena kemarau panjang sementara banyak bahan mudah terbakar menjadi penyebab musibah kebakaran ini memakan  korban matinya kambing dalam jumlah besar.Meskipun sebagian ada yang bisa diselamatkan.

(r/ts)