PUNCAK SAWIYAH, SURGA BAGI GOWESER

jagatnews.com
Salah satu sudut Pemandangan Indah Puncak Sawiyah Majalengka Jawa Barat

PUNCAK SAWIYAH, SURGA BAGI GOWESER


Majalengka, Jnews


Puncak Sawiyah ini terletak di Majalengka atau yang biasa di kenal dengan nama Kota Angin . Daerah wisata ini sangat potensial, untuk dijadikan sebagai agenda tujuan wisata.

Puncak Sawiyah tepat berada di Desa Sangiang Kecamatan Banjaran, dan menjadi salah satu tempat wisata di Majalengka yang paling di buru oleh para Goweser lokal, di samping keindahan alamnya, juga  karena rute yang cukup membuat adrenalin terpacu. Jika anda adalah Goweser, sangat cocok untuk datang kesini. Biasanya rute goweser sampai di Bukit

Panyaweuyan Argapura, jangan heran kalau di daerah ini banyak bertemu dengan Goweser, karena  Puncak Sawiyah merupakan rute yang menantang bagi Goweser. Usahakan datang kesini saat musim cerah karena dikawasan ini berbasis tanah. Puncak Sawiyah juga merupakan tempat yang pernah dijadikan ajang “Fun Adventure Bike” Majalengka, pada bulan Mei lalu. Dengan rute start dari Puncak Sawiyah, dan berakhir di Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka.


Puncak Sawiyah ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), berbatasan dengan hutan lindung dan mempunyai ketinggian, kurang lebih 1.600 Mdpl dari atas permukaan laut. Hal ini menyebabkan Puncak Sawiyah berada pada kondisi cuaca yang sejuk. Dari ketinggiannya, Puncak Sawiyah memiliki daya tarik bagi para pengunjung untuk melihat pemandangan yang ada disekitarnya.

Untuk anda yang ingin berkunjung, harga tiket masuk Rp 7000,  ada juga fasilitas lainnya seperti tempat peristirahatan, warung cemilan, wisata kuliner juga sudah tersedia dengan harga relatif murah  .

Yuk segera di rencanakan untuk berwisata ke Puncak Sawiyah Majalengka, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ya, dengan membuang sampah di tempat yang telah di sediakan, karena alam juga bersahabat dengan kita.

(lenjo)