PEKAN OLAHRAGA DAN SENI ANTAR PONDOK PESANTREN SE-TANGSEL

jagatnews.com
Tim SMP SMA Adzkia Daarut Tauhid. Foto: (Istimewa)

Tangsel, JNews

Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren tingkat Kota (Pospekot) Tangerang Selatan, digelar pada Sabtu dan Minggu (21-22/2019). Ajang ini diikuti 21 Pondok Pesantren di lingkup kota Tangsel.

Kepala Kementerian Agama kota Tangsel, Abdul Rojak mengatakan, para santri harus dapat berkompetisi di dalam maupun di luar pesantren. “Tidak hanya kemampuan kognitif di Pesantren saja, tetapi harus ada keterampilan lain yang menjadi prestasi."

Abdul Rojak menambahkan, Pospekot dapat menjadi wadah untuk memunculkan santri yang profesional di bidang Olahraga dan Seni, sehingga mampu berkompetisi di dalam maupun di luar pesantren. 

Di ajang ini, SMP - SMA Adzkia Daarut Tauhid, yang berada di bawah binaan KH Abdullah Gymnastiar, keluar menjadi juara umum. 

“Alhamdulillah, tahun 2019 ini Daarut Tauhid bisa meraih Juara Umum dengan perolehan 20 Piala dan Medali Juara I, 15 Piala dan Medali Juara II, serta 9 Piala dan Medali Juara III,” ungkap Koordinator Lomba Pesantren Daarut Tauhid Serua, Rina Nurutami. 

Menurut M Aliansyah, siswa kelas XI Adzkia, yang menjadi penyumbang piala terbanyak dalam ajang Pospekot 2019 ini, ia dan temannya hanya memiliki waktu persiapan selama dua pekan. Dirinya bangga bisa turut menyumbangkan piala untuk SMA Adzkia. “Alhamdulillah. Mudah-mudahan terus dipermudah hingga sampai ke tingkat nasional,” pungkasnya.

Nawang/HTj/JNews