ADOBE LUNCURKAN PHOTOSHOP, PREMIERE ELEMENTS 2020 DENGAN AI TOOLS BARU

jagatnews.com
Adobe Photoshop and Premiere Elements 2020 (MacRumors)

JNews - Jika Anda seorang fotografer atau videografer pemula, menggunakan software seperti Adobe Photoshop atau Premiere Elements, mungkin bisa membingungkan, meskipun keduanya adalah software yang sangat lengkap dan populer di industri ini, karena banyaknya fungsi yang tersedia.

Dilansir dari Ubergizmo, dalam upaya membuat perangkat lunaknya lebih mudah digunakan oleh pemula, selain membantu alur kerja para profesional, di Adobe Photoshop and Premiere Elements versi 2020, telah dilengkapi beberapa tools AI dalam bentuk Adobe Sense AI. Tools ini akan membantu pengguna melakukan tugas-tugas tertentu di kedua perangkat lunak dan mengurangi langkah-langkah yang diperlukan dalam mengolah gambar, dan video.

Misalnya di Photoshop Elements 2020, terdapat pilihan seleksi subyek dengan satu-klik. Langkah ini secara otomatis memisahkan obyek dengan latar belakang, sehingga pengguna dapat melakukan crop, menduplikatnya, menambahkan latar belakang baru, memindahkannya ke foto lain, dan sebagainya.

Fungsi baru ini sangat memudahkan kala berhadapan dengan obyek tanpa tepian lurus, seperti orang dengan rambut keriting, hewan dengan bulu, atau benda berbentuk tidak teratur, yang dapat menjadi mimpi buruk bagi pemula untuk memilih.

Adobe AI (Ubergizmo)

Sementara untuk Premiere Elements, juga telah diberi beberapa tools baru yang akan membantu memperbaiki hasil rekaman video yang agak gelap. Melalui efek drag and drop, membantu memperhalus kualitas gambar dan mengurangi jumlah "noise" dalam rekaman. Tools baru ini bisa jadi sangat berguna dan perlu dicoba.

HTj / Jnews