PERGOKI PENCURI GURU SMK DIBUNUH

jagatnews.com
Polisi olah tkp di rumah korban (foto dok polres ciamis)

 

Ciamis, Jnews

Tindakan seorang pencuri amatiran yang juga tetangga korban sungguh keterlaluan.Aksi mencuri barang beraharga dan uang milik Rina Suharyani, di rumah korban berakhir maut. Rina yang juga seorang guru honorer di sebuah sekolah swasta dan pengusaha kripik ini,  tewas dibunuh pelaku pencurian WK, di rumahnya pada Senin (7/10)  pagi.

Pelaku WK yang juga warga  Dusun Ciendey Rt 01 Rw 02 Desa Giri Harja Panawangan Ciamis tersebut kini sudah diamankan pihak kepolisian Polres Ciamis.

Menurut warga setempat, WK masuk ke ruamah korban dengan mudah karena sudah mengetahui seluk beluk rumah koprban. Barang yang diincar WK adalah uang dan perhisan milik korban yang di simpan di kamar korban.Saat pelaku mencuri barang yang diincarnya tersebut, Rina Suharyani memergokinya.

Pelaku yang panik karena aksinya ketahuan, langsung menyerang korban dan membunuhnya secara sadis dengan menjerat leher korban dan menyumpal mulut korban hingga tewas.

Usai membunuh dan mengambil barang milik korban, WK justru bersembunyi di rumah korban hingga pagi harinya ditangkap karyawan korban yang mau mulai bekerja membuat keripik di rumah korban.

WK lalu diserahkan ke polisi. Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang curian milik korban uang sebesar 17 juta rupiah, perhiasan emas  12,7 gram dan sejumlah emas batangan.Barang bukti lainnya juga turut disita polisi seperti kain yang digunakan untuk melilit leher korban.

Atas perbuatannya pelaku terjerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman lima belas tahun penjara.

(r/ag)