NENEK ARPAH TERTIPU TANAHNYA DIJUAL 300 RIBU

jagatnews.com
Nenek Arpah berharap tanahnya bisa kembali ( foto istimewa )

Depok, Jnews

Seorang nenek menjadi korban penipuan tanah oleh tetangganya sendiri. Nenek yang tidak bisa baca tulis tersebut disuruh menandatangani surat peralihan tanah dengan hanya diberikan uang 300 ribu oleh pelaku.

nenek renta bernama Arpah mengaku ditipu tetangganya sendiri berinisial AKJ  terkait sertifikat tanah. Karena ia tidak bisa baca tulis, saat diminta menanda tangani surat ganti nama kepemilikan tanah seluas 103 meter persegi di Jalan Ridwan Rais Gang Duren Beji Depok Jawa Barat ini hanya menurut saja.

Peristiwa yang menimpanya terjadi pada tahun 2015 lalu, ketika Arpah sempat menjual tanah seluas 196 meter persegi kepada ayah tiri pelaku dari total 299 meter tanah miliknya. Kemudian pada tahun 2016, AJK mengajak sang nenek ke kantor notaris di kawasan Cibinong dan dirinya  diminta menanda tangani surat. Arpah yang tidak bisa membaca maupun menulis pun hanya menurut tanpa mempertanyakan surat apa yang ditanda tanganinya.
Dan kini akibat perbuatan  AKJ dirinya kehilangan tanahnya seluas 103 meter dan hanya menerima uang 300 ribu rupiah saja.

"Saya tidak ikhlas .saya ingin surat tanah dikembalikan ke saya." tuturnya sedih.

 Bahkan akibat peristiwa yang dialaminya nenek Arpah sempat jatuh sakit lantaran syok. Kini kasusnya sudah dilaporkannya ke Polresta Depok.Sang nenek berharap tanahnya bisa kembali.

(r/ag)