PENEMUAN LORONG MISTERIUS

jagatnews.com
Lorong misterius di kebun jeruk

JNews, Jember.

Umbulsari Jember, Jawa Timur, pertengahan Mei lalu digegerkan dengan eksodus sekitar 23 warganya ke Malang, Jawa Timur. Konon warga beramai-ramai pindah setelah ada isu kiamat menyeruak, menjadi perbincangan masyarakat.

Awal bulan ini, Umbulsari kembali mengejutkan dengan adanya penemuan lorong misterius, di sebuah kebun jeruk. Lorong dengan diameter sekitar 1 meter dan panjang yang terlihat kurang lebih 10 meter ini, pertama kali ditemukan oleh Poniman, penggarap kebun Jeruk di lahan milik H. Halim, warga Desa Tegalwangi, Umbulsari, Jember.

 

Tak ada seorang pun, termasuk Poniman berani memasuki gua yang berada di kedalaman 2 meter itu khawatir  kehabisan oksigen. 

Awal penemuan lorong ini, saat Poniman menggali sumur untuk kebutuhan pengairan kebun jeruk garapannya. Setelah menggali sedalam 2 meter, ia tiba-tiba saja menemukan lorong tersebut. 

Poniman hanya berani melongok sejauh 1 meter ke dalam lorong yang baru saja ia temukan, dirinya mengaku tidak kuat dan kembali. Gua itu bisa dilihat hingga jarak sekitar sepuluh meter dengan menggunakan senter, sedangkan seterusnya tidak dapat dijangkau.

Penemuan lorong misterius ini sontak menarik perhatian warga yang mengetahui langsung keberadaannya. Beberapa diantara warga, rela turun dengan tangga untuk mengetahui seberapa dalam gua tersebut.

Belum diketahui pasti lorong tersebut merupakan sumur bawah tanah, atau lubang peninggalan purbakala.

Polisi yang menerima laporan warga langsung menuju lokasi penemuan gua itu. Mereka meminta warga tidak mendekati gua untuk sementara. Agar tidak menimbulkan korban, penggalian sumur juga dihentikan sementara waktu hingga pihak berwajib memastikan jika gua itu tidak berbahaya.

TS