ANAK KORBAN GADGET BISA GILA

jagatnews.com
Anak anak asyik main hp (foto istimewa)

 

Bandung, Jnews
 
Ratusan anak anak dan remaja di Kabupaten Bandung Jawa Barat, harus antri mendapatkan perawatan gangguan jiwa, akibat ketagihan gadget atau handphone.  Para pasien penggila handphone dan gadget ini, umumnya hampir sama terindikasi gangguan kejiwaan.Mereka umumnya menjalani rawat jalan maupun inap diantar orang tuanya.

Dari pememeriksaaan pihak rumah sakit menyimpulkan mereka rata rata kecanduan gadget ataupun handphone secara berlebihan. Dengan upaya rehabilitasi pihak rumah sakit terus berupaya mengobati masalah ketergantungan terhadap gadget tersebut. Meski belum ada data yang pasti namun pihak rumah sakit mengakui hal tersebut sebagai fonemena jaman dimana anaka anak lebih asyik bermain gadget daripada bermain permainan lain.Potensi untuk terus bertambah juga bisa saja terjadi.

Menurut Yuni Lestari, Humas Rumah Sakit Jiwa Cisarua Kabupaten Bandung Barat, pihaknya sudah mengantisipasi segala kemungkinan seperti persiapan dengan menyediakan fasilitas bagi pasien rawat jalan maupun inap.

Gadget memang saat ini menjadi tren anak anak dan remaja masa kini yang sulit dipisahkan dari kegiatannya sehari hari.Dalam hal ini peran orang tua menjadi penting sebagai pengawas prilaku anak yang berlrbihan dalam penggunaan gadget.

(r/ yw)