REVONEX, MOTOR BARU KYMCO YANG EDAN

jagatnews.com
Kymco RevoNex (kymcoindonesia)

JNews - Setelah selama beberapa waktu mengeluarkan foto teaser-nya, Kymco merilis secara resmi KYMCO RevoNEX di ajang EICMA-Milan-Italia 2019. Seperti SuperNex, yang telah diperkenalkan di EICMA 2018, RevoNex juga merupakan motor elektrik, namun dengan penampilan naked bike serta memiliki suara artifisial yang membuatnya lebih garang seperti layaknya motor bermesin bakar.

RevoNex yang menjadi jagoan baru Kymco, memiliki desain futuristis, gagah dan kemampuan mesin dengan spesifikasi gahar. Akselerasi dari 0-100 km/jam, ditempuh hanya dalam waktu 3,9 detik saja, yang menjadikan kemampuan motor ini tak bisa dipandang sebelah mata. Sayangnya Kymco belum memberikan informasi tentang kapasitas baterai, besaran tenaga dan jarak tempuh RevoNex.

Mesin tersebut menyalurkan tenaganya melalui gearbox manual 6 kecepatan. Dengan gearbox tersebut, Kymco seakan ingin menegaskan bahwa meski mengendarai motor elektrik, namun kenikmatan mengganti 'gigi' transmisi secara manual yang menjadi seni mengendarai sepeda motor, tak dihilangkan. 

Namun hal tersebut tak menjadikan pengendaranya harus merasa repot mengganti-ganti gigi, saat mengarungi lalu lintas di dalam kota, karena cukup dengan gigi 1 saja, RevoNex dapat melaju hingga kecepatan 80 km/jam dan gigi 2-nya dapat mencapai kecepatan hingga 115 km/jam. Tentu meningkatkan kenyamanan pengendaranya saat melintas di jalur kemacetan.

Keheningan saat mengendarai motor elektrik, menjadi kisah lama karena RevoNex telah memiliki suara bervariasi, yang meski dihasilkan secara artifisial namun dapat memberikan sensasi berkendara ala motor konvensional.

Kymco RevoNex telah dilengkapi fitur launch control yang membantu pengendara melaju sejak awal tanpa kehilangan traksi terhadap jalan, yang dinamakan Full Engagement Performance (FEP). Gejala selip saat berakselerasi dan menikung dapat direduksi oleh perangkat ini, serta membantu saat melakukan pengereman mendadak.

Desain RevoNex tetap bernuansa sporty meski berpenampilan naked bike. Joknya terpisah antara pengendara dan pembonceng, dengan dua garis tegas vertikal pada lampu belakang LED-nya. Roda belakangpun telah dilengkapi mud guard, yang sekaligus berfungsi sebagai tempat plat nomor belakang.

Di bagian depan, desain headlampnya tampil begitu menarik, dengan dua lampu utama LED projector terpisah yang dilengkapi dengan day time running light (DRL). 

Namun bagi anda yang tertarik untuk meminang motor ini harus bersabar, karena Kymco baru akan memasarkan RevoNex paling cepat tahun 2021. Wah, kira-kira bakal masuk ke Indonesia gak ya?

HTj / JNews