TES FISIK PPSU MASUK KE GOT

jagatnews.com
viral tenaga honorer nyemplung ke got syarat perpanjangan kontrak. (jnews)

 

Jakarta, Jnews

Tes fisik tenaga honorer Kelurahan Jelambar Jakarta Barat,  masuk got saluran air kotor  menjadi  viral di media sosial. Puluhan  para Pekerja Honorer  Prasarana dan Sarana Umum atau PPSU,  yang kontraknya akan diperpanjang diharuskan ikut  kegiatan fisik masuk ke dalam got.

Meski airnya hitam keruh dan kotor puluhan para pekerja honorer itu dengan terpaksa menuruti perintah aparat kelurahan yang mengharuskan para calon pekerja tersebut melakukan tes kegiatan fisik tersebut.

Hingga saat ini lurah Jelambar, Agung Triatmojo,  belum  mau memberikan  keterangan kepada  awak media mendatangi kantor Kelurahan Jelambar.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membenarkan atas kejadian yang terjadi di Kelurahan Jelambar tersebut. Kegiatan fisik para pekerja honorer PPSU yang  diduga sebagai bentuk syarat memperanjang kontrak kerja tahunan tersebut dinilai Gubernur sebagai kegiatan yang kurang beradab.

Bahkan dirinya juga sudah memberikan sanksi menonaktifkan sang lurah dari jabatannya.

"Kini yang bersangkutan telah dibebas tugaskan termasuk  seluruh pns yang terlibat dalam perpeloncoan tersebut." ujar Anies.

 

(r/ag)