Diksar Menwa Jadi Kawah Chandradimuka Kader Muda Bela Negara

Diksar Menwa Jadi Kawah Chandradimuka Kader Muda Bela Negara
Para peserta Diksar Menwa Jayakarta Tahun Ajaran 2021 saat upacara pembukaan Minggu (6/9/2021) di Rumpin Bogor Jawa Barat.

Bogor, Jnews

Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) kembali digelar di Rumpin Bogor, Jawa Barat . Bertajuk Diksar Menwa Jayakarta Tahun Ajaran 2021 ini, dibuka langsung para petinggi di jajaran kepengurusan Konas Menwa Indonesia dan para pemateri dri jajaran TNI serta perwakilan dari para alumni Menwa.   

Didampingi sebagai tuan rumah Danmenwa Jayakarta Raden Umar dan Dansat Den Bravo Paskhas TNI AU Letkol. Pas Dedi Agung dan jajaran, Diksar Menwa Jayakarta Tahun Ajaran 2021 di0buka langsung  oleh Dankonas Menwa Indonesia, Ir. Ariza Patria, MBA, Minggu (6/9/2021).

Dalam pelatihan dan pendidikan dasar ini, selama seminggu dari tanggal 6 hingga 12 September 2021 para peserta akan diajarkan dasar dasar keprajuritan.

“Diksar ini akan menjadi Kawah Chandradimuka Kader Muda Bela Negara.Dari sini awal digemblengnya para Menwa untuk menguasai nilai nilai widya castrena dharmasiddha sebagai penyempurnaan Kewajiban dengan Ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan” tutur Ariza Patria.

Sejumlah pendamping atau pemateri  diantaranya Kaban Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri, Wadankonas Menwa Indonesia Erwin H Al-Jakartaty, serta pendamping lainnya akan memberikan materi materi dasar pendidikan keprajuritan , seperti menembak dan lain lain.

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka acara ini digelar dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. Peserta diksar mengikuti SWAB Antigen sebagai  persyaratan dan pelatihan.

Maju terus Menwa , Jaya selalu Menwa Indonesia, Bravo Menwa Jayakarta

(murda sarwa labda/r)