Dilantik Jokowi  Hari Ini, Jenderal Andika Perkasa Kini Pimpin TNI

Dilantik Jokowi  Hari Ini, Jenderal Andika Perkasa Kini Pimpin TNI
Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden

Jakarta, Jnews

Hari ini, secara resmi Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI. Upacara pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI dilakukan di Istana Negara, Rabu (17/11/2021) siang.

Prosesi pelantikan digelar dan disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/11/2021). Pelantikan digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pelantikan Jenderal Andika Perkasa diawali dengan pembacaan keputusan presiden tentang pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI. Terakhir Jokowi kemudian memimpin pembacaan sumpah jabatan.


Usai dilantik ucapan selamat pun berdatangan. Termasuk ucapan selamat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolri  menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah resmi dilantik sebagai Panglima TNI melalui siaran pers Polri .

Kepada Panglima TNI yang baru, Kapolri menyampaikan ucapan selamat kepada Jendral Andika Perkasa.
 
"Dalam kesempatan ini saya Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Republik Indonesia beserta keluarga besar Polri mengucapkan selamat atas pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI," kata Sigit dalam akun Instagram resminya miliknya @kepalakepolisian_ri, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Kapolri berharap dengan dilantiknya Jenderal Andika sebagai Panglima, kedepannya sinergitas dan soliditas TNI-Polri akan semakin kuat dalam menghadapi berbagai macam ancaman dan tantangan yang dihadapi oleh Indonesia.

"Semoga soliditas dan sinergitas TNI-Polri semakin kuat dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang akan mengganggu stabilitas bangsa dan negara sebagai modal utama dalam proses pembangunan nasional," ujar Kapolri yang direkam dalam paket video bersama jajaran pimpinan di bawahnya.

Panglima TNI Jendral Andika Perkasa menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

(Ag/r)