DPD IKM Jakarta Utara Bantu Kaca Mata Gratis Untuk Lansia

DPD IKM Jakarta Utara Bantu Kaca Mata Gratis Untuk Lansia

Jakarta,Jnews

Dalam rangkaian acara Hari Lansia dan Penglihatan Sedunia, Minggu (17/10/2021), Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Jakarta Utara gelar bhakti sosial dalam rangka Hari Lansia dan Penglihatan Sedunia, dengan membagi bagikan kaca mata gratis kepada para lnsia di lingkungan pasar komersil PT Camar Bulan, Sukapura, Jakarta Utara.

Gelaran acara yang dimulai pukul 09:00 WIB hingga 14:00 WIB ini mendapatkan dukungan dari J&T Express Colection Point Cipeucang I, PT Camar Bulan ( pihak pengelola pasar komersil) beserta pengamanan dari Camar bulan Guard dan Rumah Sakit Islam Sukapura jakarta Utara. 

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, pelaksanaan acara dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan (prokes) seperti mencuci tangan dengan sabun, dan pemeriksaan suhu badan.Selain itu antrian juga diatur agar tetap menjaga jarak untuk menghindri kerumunan.

Agenda baksos ini diperuntukkan bagi lansia dan juga khalayak dengan kisaran usia lebih kurang 45 tahun.

Proses pemberian bantuan kacamata gratis bagi para lansia ini  dilakukan dengan beberapa tahapan.Pertama para lansia ditimbang berat badan, diperiksa suhu badannya, tensi darah,

pendengaran, lalu dilanjutjkan dengan pemeriksaan penglihatan dengan pemeriksaan kemampuan dalam kejelasan melihat atau membaca huruf.

Sebanyak 125 buah kacamata gratis ini diberikan kepada lebih kurang 125 lansia.

Menurut  Peri Adrian, Wakil ketua Ekonomi dan UKM DPD IKM Jakarta Utara, bhakti sosial pemeriksaan kesehatan

dan pembagian kacamata gratis ini atas kerjasama yang baik IKM dan J&T Express dan juga PT Camar Bulan.

"Dan alhamdulillah kami IKM Jakarta Utara bisa berseinergi dengan masyarakat, khususnya bagi kaum lansia Sukapura.Motto kami,dima bumi dipijak disinan langik dijunjuang." lanjut Peri.

Kedepannya lanjut Peri kegiatan kegiatan semacam ini akan terus dilakukan IKM sebagai bentuk pengabdian dan ikut serta berpartisipasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Hal sama juga disampaikan Sekretaris I Fadly Arsyad,S.Pd, Malin Batuah.Dia berharap DPD IKM Jakarta Utara terus dapat berbuat yang positif khususnya buat perantau Minang.

Gelaran kegiatan baksos ini ditutup dan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh ustadz Jay, setelah terselenggara dengan lancar dan tertib.

(arif/muchtar)