DUA WALIKOTA DI LANTIK ANIES BASWEDAN

DUA WALIKOTA DI LANTIK ANIES BASWEDAN

Jakarta, JNews

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemarin Rabu (13/10/2021), melantik 7 pejabat eselon 2 di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.
Dua diantaranya yang dilantik adalah Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko dan Walikota Jakarta Selatan, Munjirin.
Selain dua Walikota tersebut yang dilantik Anies adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto, Kepala Bapenda DKI Jakarta, Lusiana Herawati, Kadisparekraf DKI Jakarta, Andhika Permata, Sekretaris Dewan DKI Jakarta Firmansyah, serta Asisten Kesra Setda DKI Jakarta, Uus Kuswanto.
Terkait pelantikan tersebut, Anies mengatakan setiap proses mutasi pegawai seperti promosi dan alih pergantian jabatan merupakan hal yang biasa terjadi dalam dinamika instansi pemerintahan. Hal tersebut, kata Anies, juga sesuai dengan reformasi birokrasi dan dinamika perkembangan zaman, terutama dalam bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
"Pelantikan hari ini merupakan proses regenerasi, penyegaran organisasi sehingga perjalanan pemerintahan lebih baik dari waktu ke waktu," kata Anies.
Anies menegaskan tujuh pejabat eselon 2 yang dilantik hari ini telah melewati rangkaian proses yang telah diatur oleh peraturan perundangan-undangan.
"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini juga telah memenuhi ketentuan yang berlaku direkomendasikan KASN dan merupakan hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2021," kata Anies.


(r/n)