Karang Taruna Kelurahan Grogol,  Konsisten Berkarya Untuk Bangsa  

Karang Taruna Kelurahan Grogol,  Konsisten Berkarya Untuk Bangsa   
Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Grogol Petamburan , Holit tengah memberikan santunan kepada anak yatim.(foto istimewa)

Jakarta, Jnews

Sebagai wujud nyata mempersembahkan karya bagi bangsa, Karang Taruna Kelurahan Grogol Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna yang ke-61.

Karya dan kegiatan nyata tersebut diantaranya kegiatan sosial menyantuni para yatim dan kaum dhuafa.

"Bagi Karang Taruna Kelurahan Grogol, bukan hanya sekedar slogan, tapi benar-benar direalisasikan dalam bentuk karya nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat", ungkap Holit, Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Grogol Petamburan .

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Grogol, Achmad Nurul memberikan kejutan kepada para anggotanya dengan menghadirkan H. Rafe'i selaku sesepuh Karang Taruna yang pernah menjabat sebagai Pengurus Karang Taruna pada tahun 1985-1991.

Dalam sambutannya ,H. Rafe'i mengatakan bahwa kedatangannya bukan hanya karena undangan Ketua Kelurahan, tapi juga karena kecintaannya kepada Karang Taruna. Kapada para kawula muda anggota Karang Taruna yang sekarang, Rafei berharap bisa membawa Karang Taruna selalu hadir di hati masyarakat.

Rafe'I juga didaulat untuk memotong tumpeng dan menyerhkannya kepada Holit sebagai perwakilan kaum muda sebagai simbol untuk meneruskan estafet perjuangan sosial dalam berkarya untuk bangsa.

Tepuk tangan dan rasa haru penuh semangat dapat dirasakan oleh seluruh anggota Karang Taruna yang hadir saat itu.

Memasuki usianya yang ke 61 tahun Karang Taruna sejatinya sudah memasuki umur yang sangat matang. Namun sayangnya banyak  pihak-pihak yang menggunakan Karang Taruna untuk kepentingan politik dan pribadi.

“Untuk itu ke depannya mari kita bersikap lebih dewasa dalam berkegiatan tanpa mengedepankan ego dan kepentingan pribadi agar tidak mudah terpecah belah. Kita harus selalu bersatu padu di bawah Panji Karang Taruna", pungkas  Achmad Nurul atau dikenal Bang Ulung menutup sambutannya.

(r/n)