Kodim 0712/Tegal Lakukan Serbuan Vaksinasi di SMK 2 Slawi

Kodim 0712/Tegal Lakukan Serbuan Vaksinasi di SMK 2 Slawi
Siswa SMKN 2 Slawi ikuti vaksinasi yang diselenggarakan Kodim 0712/Tegal .(foto arif)

Slawi, Jnews

Upaya percepatan vaksinasi massal untuk membentuk herd Immunity kekebalan tubuh  pada pelajar , Kodim 0712/Tegal beserta jajaranya terus melakukan serbuan vaksinasi, kali ini nyasar ke SMK Negeri 2 Slawi Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Kamis (16/09/2021)

Sekitar 1.300 siswa di sekolah tersebut ambil bagian dalam vaksinasi massal selama 2 hari terhitung sejak kamis 16 September hingga jumat 17 September 2021.

Kegiatan vaksinasi sinovac dosis Pertama tersebut dilaksanakan di Aula sekolah SMK Negeri 2 Slawi yang dilayani oleh petugas Nakes (Tenaga Kesehatan) Rumkit TK IV 04.07.01 DKT Pagongan, Nakes dari Brigif-4/DR dan Nakes dari Yonif 407/PK.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay L Sondakh, S.E. saat meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan “kami menyampaikan terimakasih kepada pihak kepala sekolah atas kerjasamanya untuk mendukung kegiatan program pemerintah” ungkapnya.

" Kami berharap dengan adanya kegiatan pelaksanaan vaksinasi ini semua peserta didik lebih semangat untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, dengan tetap mematuhi penerapan protokol, kami memberikan aprisiasi kepada siswa siswi didik yang begitu tinggi animonya untuk bisa di vaksin," ujarnya.

Sementara itu  Kepala sekolah SMK N 2 Slawi AR. Hartono memberikan apresiasi tersendiri bagi jajaran Kodim 0712/Tegal yang telah menyempatkan diri dan menggelar vaksinasi bagi siswa siswi didiknya.

Hal ini dalam rangka membantu program pemerintah mencegah penyebaran covid 19, terkait vaksin untuk semua warga termasuk pelajar harus divaksin.“ Bagi kami, hal ini sekaligus sebagai upaya pemantapan pelaksanaan PTM terbatas," pungkasnya. ( AR)