Santri PPTQ Al Imam An Nawawi Tegal Gelar Morning Spirit Setiap Pagi

Santri PPTQ Al Imam An Nawawi Tegal Gelar Morning Spirit Setiap Pagi
Kegiatan morning spirit setiap pagi digelar di PPTQ Al Imam An Nawawi Al Islami Batuagung,Balapulang , Tegal Jawa Tengah. (foto istimewa)

Tegal, Jnews

Mencari ilmu di pesantren bagi sebagian santri cukup menguras energi dan emosi.Karena jauh dari keluarga dididik mandiri dan harus selalu semangat.

Agar mencari atau menuntut ilmu tetap semangat, para santri Pondok Pesantren Tahfiz Quran (PPTQ) Al Imam An Nawawi Al Islami di Desa Batuagung Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal Jawa Tengah melaksanakan  aktivitas setiap pagi  "Morning Spirit".

Upacara pagi Morning Spirit tersebut, berisi kegiatan penyampaian pesan  dari para santri untuk santri.Mereka tampil menyampaiakan kultum berisi pesan dan dorongan motivasi bagi teman teman sesama santri.

"Seperti pagi ini, pemateri dari kelas  X (Sepuluh) bernama Umar.Ia menyampaikan tema Game Refreshing dengan menjawab teka-teki seputar  nama sahabat, jumlah ayat Al Quran dn lain lain.Seperti misalnya siapakah nama Asli Shahabat Abu Hurairah ?, surat apa dan ayat berapa yang terakhir diturankan didalam Al Qur'an dan lain lain.Pada kesempatan yang lain, pemateri dari kelas lain juga menyampaikan kultumnya seputar menuntut ilmu, mencari teman atau sahabat yang baik dan lain lain." tutur Ustadz Sirojudin, salah satu pembimbing para santri.

Kegiatan  morning spirit ini juga disambut antusias para santri .Mereka mengaku senang, apa yang disampaikan teman temannya di setiap morning spirit menambah semangat dan kekutan baru di saat mengawali pagi menuntut ilmu.

"Seru sih dan bermanfaat", tutur Biyyu salah satu santri.

(r/n)