Vaksinasi Bagi Para Pelajar Di Kota Tegal

Vaksinasi Bagi Para Pelajar Di Kota Tegal
Salah satu siswi tengah mengikuti vaksinasi di Kota Tegal, (Selasa, 14/9/2021).(foto arif)

Tegal, Jnews

Program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal yang kali ini menyasar siswa sekolah terus digencarkan. Setelah kemarin berlangsung vaksinasi massal di SMPN 1 Slawi, hari ini Selasa (14/9/2021) , giliran MTsN 2 Tegal yang mendapatkan jatah vaksinasi Sinovac dosis 1 dengan jumlah sasaran lebih banyak yaitu 1.074 siswa.

Kepala Sekolah  MTsN 2 Tegal ,Muntoyo mengatakan  peserta vaksinasi merupakan siswa dari kelas Vll, Vlll, dan lX dengan jumlah total sesuai yang masuk didata sebanyak 1.074 siswa.

Adapun teknis pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sama seperti pada umumnya, yaitu siswa antre terlebih dahulu sesuai kelas masing-masing dan menunggu giliran skrining data, kesehatan, setelahnya jika semua terpenuhi maka baru bisa suntik vaksin.

"Dari jumlah keseluruhan siswa di MTsN 2 Tegal sebanyak 1.276 siswa, data yang masuk ke kami untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal ada 1.074 siswa. Adapun mereka yang tidak terdaftar sebagian sudah vaksin sendiri, ada juga karena orangtua belum memberikan izin, ada juga yang sedang sakit atau mengkonsumsi obat tertentu, dan usia belum genap 12 ," jelas Muntoyo.

Sementara itu Humas MTsN 2 Tegal Sekhudin juga menegaskan, berlangsungnya kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi siswa bersifat fleksibel atau tidak ada paksaan sama sekali.

"Sehingga jika memang ada orangtua siswa yang masih khawatir, takut, atau enggan anaknya mengikuti vaksinasi maka tidak masalah."

Mengingat sebelumnya pihak sekolah terlebih dahulu mengirimkan surat untuk orangtua apakah mengizinkan anaknya mengikuti vaksinasi atau tidak.

Dengan kata lain keberlangsungan kegiatan vaksinasi massal juga sesuai persetujuan orangtua siswa.

"Kebetulan kegiatan ini kami bekerja sama dengan Polsek Slawi dan Polres Tegal. Alhamdulillah dari pihak kepolisian bisa membantu, karena sebelumnya orangtua siswa beberapa juga banyak yang sudah tanya ke saya kapan di MTsN 2 Tegal mengadakan vaksinasi karena di sekolah lain sudah ada yang menyelenggarakan." pungkasnya.  ( AR/r)